KEARIFAN LOKAL

“Menuju DAD Yang Modern Dan Mandiri Dengan Spirit Kearifan Lokal Dalam Bingkai NKRI" : Adil Ka’ Talino, Bacuramin Ka’ Saruga, Basengat Ka’ Jubata"(Adil Terhadap Sesama, Hidup Baik Pada Jalan Kebenaran, Taat Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa)

Senin, 07 September 2015

Musyawarah Nasional IV Majelis Adat Dayak Nasional 2015

Bahwa kehadiran Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) yang disahkan pada Musyawarah Nasional II Dewan Adat se Kalimantan (Munas II DADK) pada tanggal 4 September 2006 di Pontianak, merupakan perubahan dan sekaligus sebagai kelanjutan dari Dewan Adat Dayak Kalimantan (DADK). Munas II DADK tersebut telah berhasil menyusun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Majelis Adat Dayak Nasional (MADN). Selanjutnya melalui  MUNAS MADN III tgl. 28 – 31 Oktober 2010 di Palangka Raya, dilakukan lagi perubahan Angaran Dasar dan Rumah Tangga.
Dalam Angaran Dasar Pasal 12 ayat (2), dikatakan bahwa Lama kepengurusan 1 (satu) periode adalah 5 (lima) tahun dan dapat dipilih kembali maksimum 2 (dua) kali berturut-turut.
Mengacu kepada Anggaran Rumah Tangga, Pasal 15 antara-lain menyatakan bahwa Munas MADN  adalah forum rapat tertinggi yang dilaksanakan sekurang-kurangnya sekali dalam kurun waktu 5 (lima) tahun di tempat yang ditetapkan oleh Munas sebelumnya.

Dengan memperhatikan Anggaran Dasar serta perkembangan yang terjadi dalam masa kepengurusan 2010-2015, maka MUNAS MADN IV, ini selain merupakan kesempatan bagi Pengurus untuk menyampaikan pertanggung-jawaban, juga  memilih Presiden MADN periode 2015-2020, serta menyesuaikan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga, disamping menetapkan pokok-pokok kebijakan periode 2015-2020 dengan memperhatikan masukan dan saran dari para nara sumber dan peserta MUNAS.
Adapun Tema dari kegiatan Munas IV MADN Tahun 2015 adalah :

“DENGAN SEMANGAT NILAI-NILAI LUHUR BUDAYA DAYAK KITA TINGKATKAN KEBERSAMAAN MENGHADAPI ERA GLOBALISASI  DEMI KESEJAHTERAAN, HARKAT DAN MARTABAT MAYARAKAT ADAT DAYAK”

Sub Tema:

“MENGEMBANGKAN NILAI-NILAI LUHUR BUDAYA DAYAK AGAR MAMPU BERSAING DALAM ERA GLOBALISASI DEMI TERWUJUDNYA MASYARAKAT ADAT DAYAK YANG CERDAS, SEJAHTERA, DAN BERMARTABAT”

Munas IV MADN Tahun 2015 akan dilaksanakan dari tanggal 18 – 19 September  2015
Tempat Kegiatan di Kalawa Convention Center Jl. Tjilik Riwut Km. 6,5 Palangka Raya.

Lebih lanjut di undangan Munas dapat didownload pada link dibawah ini :
Surat Utk Deputi Presiden Se Kalimantan

Surat untuk Ketua DAD Luar Kalimantan
Surat Untuk Bupati/Walikota Se Kalteng
Surat untuk Ketua DAD Se Kalimantan
Jadwal Kegiatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar