KEARIFAN LOKAL

“Menuju DAD Yang Modern Dan Mandiri Dengan Spirit Kearifan Lokal Dalam Bingkai NKRI" : Adil Ka’ Talino, Bacuramin Ka’ Saruga, Basengat Ka’ Jubata"(Adil Terhadap Sesama, Hidup Baik Pada Jalan Kebenaran, Taat Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa)

Sabtu, 13 Oktober 2018

DAD BERKOMITMEN DALAM BELA NEGARA

DAD provinsi Kalteng dalam hal mensosialisasikan dan meningkatkan pemahaman tentang Wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional dalam rangka bela negara agar semakin dimantapkan di Kalimantan Tengah, dengan berbagai pihak telah sepakat berjanji bersama Korem 102 Panju Panjung untuk terus memperjuangkan bela negara.
Perjanjian ini dibubuhkan dalam bentuk penandatanganan perjanjian kerjasama di aula Korem 102 Panju Panjung, Kota Palangka Raya, Jumat (26/1/2018).
Berbagai pihak yang dimaksud yakni instansi pemerintah, DAD Provinsi Kalteng, perguruan tinggi, BUMN, organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan.
Penandatanganan itu langsung disaksikan Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Achmad Supriyadi.
Hadir pada kegiatan ini Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika, para Dandim jajaran Korem dan perwira TNI lainnya.
Selain Ketua Umum DAD Kalteng Agustiar Sabran, hadir pula Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya Ibnu AS Pelu, Rektor Muhamadiyah Bulkani, Rektor Unkrip Siun Jarias dan lain-lain.
Dalam kegiatan ini juga ditampilkan demonstrasi Yongmodo dari anak-anak binaan Korem 102 Panju Panjung.
Kemudian juga ada penampilan tarian Dadas menyambut tamu kehormatan. Danrem mengatakan Bhineka Tunggal Ika merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa. Meski berbeda, semua tetaplah satu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar