KEARIFAN LOKAL

“Menuju DAD Yang Modern Dan Mandiri Dengan Spirit Kearifan Lokal Dalam Bingkai NKRI" : Adil Ka’ Talino, Bacuramin Ka’ Saruga, Basengat Ka’ Jubata"(Adil Terhadap Sesama, Hidup Baik Pada Jalan Kebenaran, Taat Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa)

Sabtu, 13 Oktober 2018

Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah, H Agustiar Sabran, mengukuhkan, H Eddy Raya Samsuri sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Barito Selatan di Buntok, Kabupaten Barito Selatan.
Bersamaan itu pula, juga dikukuhkan dan dilakukan Pelantikan para Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Barito Selatan Periode 2017-2022 serta Pengukuhan Gelar Kehormatan Adat Dayak Kepada Kapolres Barito Selatan, (25/8/2018).
Saat pelantikan pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Barsel untuk masa bakti 2017-2022, H Eddy Raya Samsuri selaku Ketua DAD Barsel, mengharapkan, seluruh pengurus dan anggota DAD tetap menjaga adat istiadat dan budaya setempat.
Menurut, Bupati Barito Selatan ini,  adat dan budaya adalah pencerminan sistem nilai yang dijunjung tinggi oleh masyarakat di manapun berada, dan merupakan jati diri bangsa sehingga wajib dihormati semua warga di negeri ini. "Kita jaga adat istiadat ,melalui organisasi ini," ujarnya, Selasa (28/8).
Kepercayaan yang diberikan kepadanya, untuk mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai ketua DAD, dia menegaskan, sangat siap menjalaninya,  sebagai bentuk konsekuensi atas kepercayaan tersebut."Kami sebagai pengurus DAD Barsel menyatakan siap menerimanya dengan penuh tanggungjawab,"ujarnya lagi.
Eddy menegaskan,dengan kepengurusan yang baru tersebut, dia bersama pengurus lainnya, siap membangun bersama Barsel, serta bersinergi dengan komponen masyarakat untuk mengangkat harkat dan martabat suku Dayak dalam bingkai negara kesatuan RI.
Sementara itu dalam Sambutannya Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran, Menyampaikan agar kiranya nantinya seluruh pengurus saling bersinergi dan menjalankan tugasnya masing-masing, agar kiranya nantinya usai pelantikan ini semua Damang Kepala adat didaerah pun menjalankan fungsinya dengan baik. Sejalan dengan kinerja pemerintah Daerah dan program kerja DAD Kalteng pungkas nya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar